Bupati Luwu Utara Serahkan 57 SK Sarjana Mengajar di Seko

41

BERANDANEWS – Luwu Utara, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, menyerahkan 57 SK Sarjana mengajar di Kecmatan Seko. SK itu diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Banyak hal dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Seko. Salah satunya menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 57 orang yang masuk dalam program sarjana mengajar.

“Kita patut syukuri dari 102 sarjana mengajar yang ada di Luwu Utara, 57 diantaranya ada di Seko,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai menyerahkan SK. Sabtu (12/06/2021) malam di UPT SDN 072 Seko.

Bupati Luwu Utara dua periode itu menjelaskan, program sarjana mengajar digagas pemda Lutra sejak 2017 yang lalu, atau sudah lima tahun program pemenuhan tenaga guru itu dijalankan pemda Lutra.

“Ini program ungulan kita dan akan terus kita lanjutkan sampai tenaga guru kita terpenuhi oleh PNS dan P3K,” ungkap Bupti Perempun Pertma di Sulsel itu.

Bupati Luwu Utara Serahkan 57 SK Sarjana Mengajar di Seko

Sarjana mengajar lanjut Indah, adalah SDM yang berkualitas karena tahapan perekrutanya benar benar dijalankan dengan profesional, bahkan kata dia saat pendaftaran tahap pertama sarjana mengajar di buka secara umum dan banyak diikuti peserta dari luar Kabupaten Luwu Utara.

” Perekrutan sarjana mengajar ini kita utamakan kualitas SDM nya, dan yang paling penting juga adalah mau mendedikasikan dirinya di Luwu Utara,” pungkasnya.

“Kita harap, kehadiran sarjana mengajar memberikan perubahan besar dunia pendidikan kita di Luwu Utara. Apa lagi kehadiran mereka juga selama ini sangat dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (*)