Biji Pala dapat Menghaluskan Kulit dan mengurangi Jerawat

Memiliki kulit mulus merupakan impian setiap wanita, bagi sebagian wanita mungkin rela menghabiskan uang untuk membeli skincare mahal demi memiliki kulit lembut dan kinclong. Tapi, ada bahan alami yang bisa membantu menghaluskan kulit dan membersihkan bekas jerawat. Seperti dikutip Latesly, bahan alami ini memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang mengurangi jerawat. Bahan yang dimaksud adalah biji pala.

Biji Pala tidak hanya bagus untuk kulit tetapi juga baik untuk seluruh tubuh karena adanya nutrisi seperti magnesium, mangan, tembaga; dan vitamin seperti B1 dan B6. Ini semua merupakan nutrisi mikro penting yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan.

Pala juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, pigmentasi, maupun kulit berminyak.

Pala bisa membuat kulit bersinar karena kulit terkelupas dengan mengangkat lapisan atas kulit mati sehingga muncullan lapisan baru yang cerah.

Sifat pengelupasan juga membantu mengurangi black head dan noda bekas jerawat.

Selain itu, pala dapat menyamarkan kulit keriput karena usia dan membuat Anda terlihat lebih muda. Karena pala memiliki antioksidan dan sifat antipenuaan, pala juga melawan radikal bebas yang merusak sel yang menyebabkan stres oksidatif yang membuat Anda terlihat lebih tua dari usia Anda.

Pastikan Anda menggunakan sedikit pala sebagai scrub karena menggunakan berlebihan dapat membuat kulit Anda merah.

Namun, untuk memiliki kulit sehat tak cuma dari rajin scrubbing dengan pala saja. Pola makan dan gaya hidup Anda juga berperan penting.

Melakukan latihan kardio ringan seperti berjalan, jogging dan bersepeda tidak hanya membantu menjaga berat badan, tetapi juga bisa menghilangkan racun dari tubuh dalam bentuk keringat yang akan membuat kulit terlihat segar dan bercahaya.

Namun sebelum menggunakan pala sebagai scrub, cobalah berkonsultasi dengan dokter Anda.