Berbeda dari Pilek, Flu dapat menyebabkan Infeksi Telinga hingga Radang Paru-paru

70

Musim hujan rentan menyebabkan seseorang terkena flu dan Pilek. Olehnya itu perlu tetap menjaga pola hidup sehat serta menjaga imunitas. Flu dan pilek adalah penyakit pernapasan yang biasanya menyerang saat musim pancaroba atau memasuki musim penghujan. Gejala Flu dan pilek, seperti, hidung tersumbat, bersin, pegal-pegal, dan yang paling umum adalah kelelahan.

Pilek jarang menyebabkan kondisi atau masalah kesehatan lain. Tapi flu bisa menyebabkan atau memunculkan masalah kesehatan lain, seperti infeksi telinga, radang selaput lendir, radang paru-paru, dan sepsis. Oleh karena itu, sebenarnya setiap orang di atas usia enam bulan, dianjurkan menerima vaksin flu, agar tubuh dapat mengembangkan antibodi yang tepat. Kebanyakan flu dan pilek dapat sembuh sendiri, namun tubuh perlu dipulihkan dengan cara istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan bernutrisi, banyak minum air putih, rajin mencuci tangan, dan kenakan penutup wajah (masker) saat berada di depan umum.

Saat bersin, batuk, dan berbicara, dapat menyebabkan orang lain terkena flu apalagi jika imunitas tubuh lemah, virus dengan mudah dapat masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, kamu butuh meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi suplemen. Anda bisa memilih suplemen herbal yang telah melalui tahap uji klinis dan hasilnya terbukti aman dikonsumsi, sesuai dosis yang ditentukan. Pilihlah suplemen yang terbuat dari bahan herbal dan dapat meningkatkan sel-T atau limfosit T.

Ini adalah sel yang dapat membentuk dan memelihara respon imun, sehingga dapat mengenali berbagai antigen dari zat berbahaya bagi tubuh, seperti kuman, bakteri, dan virus. (*)