Bantu Pengangguran, Facebook luncurkan Fitur Baru

129

Pandemi Covid-19 menimbulkan banyak perusahaan terpaksa memberhentikan para karyawannya karena perusahaan sudah tak mampu lagi beroperasi akibat efek aturan dari lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini menimbulkan kekhawatiran meledaknya pengangguran diberbagai negara didunia termasuk di tanah air. Baru baru ini, dilansir dari PhoneArena, tingkat pengangguran di Amerika Serikat meroket dan orang-orang pun dikabarkan sulit untuk beradaptasi dalam situasi tersebut.

Dalam hal ini sepertinya Facebook berusaha untuk membantu dengan beberapa fitur barunya. Fitur ini diungkapkan oleh Jance Manchun Wong yang kerap membocorkan fitur-fitur siap rilis di berbagai media sosial.

Lewat akun Twitternya, Jane mengatakan ada dua fitur yang baru yang sedang diuji Facebook yakni ‘Pertanyaan Pekerjaan’ dan ‘Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan COVID-19.’

https://twitter.com/wongmjane/status/1258717029185368065

Fitur pertama yakni Pertanyaan Pekerjaan diarahkan untuk perusahaan yang ingin memperkerjakan seseorang melalui Facebook dan akan memberikan perusahaan pilihan untuk menambahkan pertanyaan khusus untuk menemukan pelamar yang lebih berkualitas.

Sedangkan Spanduk Sumber Daya Ketenagakerjaan COVID-19 akan menghubungkan orang-orang ke situs Departemen Ketenagakerjaan di mana mereka dapat menemukan informasi seputar tunjangan pengangguran, keselamatan di tempat kerja dan informasi lainnya.

Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan diharapkan fitur ini segera dirilis secara resmi mengingat kondisi sulit seperti saat ini.

Facebook pun juga telah meluncurkan halaman khusus Bantuan Komunitas Virus Corona dan survei pelaporan pada bulan lalu.