Banjir di Barru, BPBD Sulsel salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

18
Banjir di Barru, BPBD Sulsel salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

BERANDANEWS – Barru, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menindaklanjuti peristiwa banjir dan abrasi yang terjadi di Kabupaten Barru.

Andi Sudirman langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang rumahnya terdampak banjir dan abrasi.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Barru, Minggu, 6 Maret 2022 terjadi hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan banjir di kawasan sungai dan abrasi pada beberapa titik di Kecamatan Mallusetasi. Beberapa titik yang terdampak yakni di Kelurahan Mallawa, Desa Bojo, Kelurahan Bojo Baru.

Akibat peristiwa ini, sejumlah rumah dan fasilitas perkantoran rusak dan terendam banjir. Dari data yang diperoleh, di Kelurahan Mallawa ada 2 unit rumah yang terdampak abrasi. Sedangkan banjir menggenangi sarana pemerintahan yakni Koramil 1405 Mallusetasi, Polsek Mallusetasi dan Kantor Pos Mallawa. Sementara di Desa Bojo terdapat 2 rumah terdampak abrasi dan rusaknya tanggul penahan jembatan.

Di Kelurahan Bojo Baru, 2 unit rumah terbawa arus, perahu nelayan hanyut, dan 30 unit rumah tergenang.

“Tim BPBD Provinsi Sulsel telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Barru,” kata Andi Sudirman, Senin (7/03).

Andi Sudirman berharap, bantuan ini dapat meringankan beban korban yang terdampak.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir,” tuturnya.(*)