Ashabul Kahfi Dorong UPZ Baznas Setjen DPR RI Jangkau Pemberi dan Penerima Zakat Lebih Luas Lagi

48
Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi usai Penyaluran Zakat Untuk Yatim dan Dhuafa Kerjasama UPZ Baznas Setjen DPR RI dan DKM Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta

BERANDANEWS – Jakarta, Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mengapresiasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI dan mendorongnya untuk menjangkau lebih banyak muzakki (pemberi zakat) dan mustahik(penerima zakat). Hal itu disampaikannya pada kegiatan Penyaluran Zakat Untuk Yatim dan Dhuafa Kerjasama UPZ Baznas Setjen DPR RI dan DKM Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kepada UPZ setjen DPR mudah-mudahan kedepan bisa lebih menjangkau lebih banyak lagi mustahik sehingga kita bisa beramal lebih banyak,” kata Ashabul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10).

Selain itu, Ashabul juga menekankan agar UPZ lebih memperkuat manajemennya. Karena hal ini merupakan amanah yang diberikan kepada UPZ dalam mengelola dan menyalurkan dana.

“Memperkuat manajemennya, itu yang penting. Manajemennya dulu karena ini kan kita mengelola dan mengumpulkan dana-dana para mustahik, itu kan sebagai bentuk amanah kepada UPZ ini,” ungkap Politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Selanjutnya legislator dapil Sulawesi Selatan I itu pun berharap agar UPZ memperluas jangkauan baik para muzakki maupun mustahik.

“Hari ini kan lebih fokus kepada internal dulu, kita perbaiki dulu internal makanya yang diberi hari ini kan anak-anak karyawan, pegawai-pegawai klinik, cleaning service, security, supir-supir. Mudah-mudahan kedepan kalau kita sudah bisa berkembang tentu jangkauannya bisa lebih luas,”.(*)