Aplikasi Chatbot AI, Microsoft Copilot yang dapat di Akses Gratis

108
Aplikasi Chatbot AI, Microsoft Copilot yang dapat di Akses Gratis

APLIKASI – Microsoft Copilot merupakan Aplikasi chatbot dengan teknologi Artificial Intellgience (AI), yang dikembangkan oleh Microsoft.

Sebelumnya aplikasi ini sudah dapat diunduh di Android dan di iOS. Aplikasi Microsoft Copilot adalah aplikasi standalone yang tidak mengharuskan pengguna mengunduh aplikasi Bing. Selain itu, aplikasi ini tidak mengharuskan pengguna login untuk menggunakannya.

Fungsi dari aplikasi ini hampir mirip dengan ChatGPT OpenAI, yang dikembangkan dengan tujuan membantu penggunanya menyelesaikan tugas dan aktivitas dengan lebih cepat dan efisien.

Pengguna aplikasi Coplilot tidak hanya bisa mengajukan pertanyaan, membuat draf email, dan meringkas teks, tapi juga membuat gambar melalui integrasi dengan generator text-to-image DALL-E3 .

Uniknya, Chatbot AI milik Microsoft ini tidak seperti ChatGPT versi gratis yang hanya menjalankan GPT-3.5.

Copilot memungkinkan pengguna mengakses GPT-4, model bahasa besar (LLM) terbaru dari OpenAI, tanpa harus membayar biaya berlangganan.

LLM dan data dari Microsoft Graph untuk memberikan bantuan yang dipersonalisasi. Hal itu menjadikan interaksi dengan aplikasi Microsoft 365 lebih intuitif dan efisien.

Microsoft Copilot merupakan produk GitHub, yang didukung oleh model Codex OpenAI, turunan dari GPT-3, tetapi disempurnakan secara khusus untuk memahami dan menghasilkan kode.

Kehadiran Copilot ini diklaim dapat memberikan pengalaman baru yang didukung AI ke aplikasi seperti Paint, Foto, Clip champ, dan lainnya langsung ke PC Windows pengguna.(*)