Akibat Ledakan, Rumah Makan Sogoki di Jalan Pengayoman hancur

31
Petugas Damkar Kota Makassar berusaha memadamkan Api di Rumah Makan Sogoki

BERANDANEWS – Makassar, Ledakan hebat terjadi di rumah makan (RM) Sogoki yang berada di bilangan Jalan Pengayoman, Panakkukang, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (2/6). 2021. Akibat ledakan tersebut, rumah makan ala Korea ini hancur.

Menurut Bhabinkamtibmas Masale Bripka Muh Rais bahwa, ledakan hebat tersebut bersumber dari tabung gas yang berada di bagian dapur.

Peristiwa ini, berawal saat karyawan tengah menyiapkan makanan untuk pengunjung. Kemudian, karyawan mencium aroma bau gas. Sehingga, beberapa karyawan mencoba untuk memperbaiki kebocoran tabung gas itu.

Saat memperbaiki tabung, malah bau gas semakin menyengat. Dan tak lama kemudian, tabung pun meledak dan menghancurkan bangunan rumah makan ala Korea itu.

Kondisi paska Ledakan Tabung Gas di RM Sogoki

Beruntung, saat kejadian belum ada pengunjung yang datang ke restoran ini. Namun, dalam peristiwa tersebut lima orang karyawan RM Sogogi mengalami luka bakar serius pada tubuhnya. Mereka yakni Iksan, Akbar, Riki, Mail dan Ari.

Menurut Danru Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hidayatullat mengaku mendapatkan laporan adanya peristiwa ini sekitar pukul 10.00 WITA. Sehingga, Tim Damkar menerjunkan 3 unit armada ke RM Sogogi.(*)