Soal Niat Mundur di Kabinet, Menpora masih tunggu Araham Presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali

BERANDANEWS – Jakarta, Setelah terpilih mendampingi Erick Tohir menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengaku akan melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerima arahan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengatakan, dirinya masih belum tahu apakah akan mundur atau tidak sebagai Menpora sejak terpilih sebagai Waketum PSSI ini. Saat ini, menurut Amali, dirinya selaku pembantu Presiden tidak dapat mengambil keputusan sendiri. Akan mundur atau tidak sebagai Menpora, Amali masih menunggu bagaimana arahan dari Presiden Jokowi.

“Saya mau lapor dulu. kita pembantu presiden. Nggak ada kita memutuskan sendiri walaupun ada keinginan,” kata Amali, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/2).

Zainuddin Amali mengaku memiliki keinginan untuk mundur dari jabatannya sebagai Menpora, namun hal itu tak bisa dilakukan. Karena dirinya menyebut jika dilihat dari etika dan kepatutan seorang Menteri, sebelum mengambil keputusan semestinya meminta arahan dulu dari Presiden.

“Etikanya sebagai pembantu preaiden harus lapor dulu kepada presiden, KLB, kemudian kebijakan beliau seperti apa,”ujarnya.

Menpora datang ke Istana pada hari ini atas undangan Presiden Jokowi. Dirinya datang bersama dengan ketua Umum PSSI Erick Thohir yang juga menteri BUMN. (*)