3 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan

352

Pernahkah Anda terpikirkan untuk mengukur suhu udara dalam ruangan?, mengukur suhu ruangan terkadang sangatlah dibutuhkan. Misalnya ketika sedang kedinginan, atau kepanasan, kita bisa mengatur berapa suhu yang harus diatur pada AC atau pemanas ruangan.

Jadi bisa dibilang sangat bermanfaat, karena bisa menghemat waktu lumayan efektif. Di Google Playstore ada beberapa Aplikasi untuk mengukur suhu di ruangan Anda.

Aplikasi-Aplikasi jenis ini sudah banyak ada di Playstore, berikut 3 rekomendasi aplikasi pengukur suhu :

1. Room Temperature

RoomTemperature

Aplikasi ini memiliki cara kerja dengan memperkirakan temperatur HP, kemudian menyesuaikannya dengan suhu ruangan saat ini. Misalnya Anda berada didalam ruangan AC dengan suhu sekitar 20 derajat celcius. Maka Aplikasi akan mendeteksi suhu sekitarnya diantara 20 – 23 derajat celcius.

Karena Aplikasi ini mendeteksi perkiraan suhu melalui komponen, disarankan agar HP dalam keadaan dingin. Tujuannya supaya perkiraan suhu tidak naik. Caranya bisa matikan HP lalu biarkan 5 – 10 menit. Jika sudah, nyalakan lalu buka lagi Aplikasinya. Oh ya, Anda juga bisa menggunakan fitur lokasi jika perlu. Fitur ini akan membuat deteksi menjadi lebih akurat.

2. Thermometer

Thermometer

Thermometer memiliki fitur pengecekan ruangan dengan menggunakan sensor internal pada Aplikasinya, sehingga pengecekan bisa diketahui lebih akurat.
Didukung dengan tampilan yang simpel, membuat Anda tidak akan bingung ketika ingin memakainya.

Untuk mengaktifkan deteksi suhu pada kolom Outside, silakan nyalakan dulu fitur GPS di HP Anda. Jangan lupa juga izinkan Aplikasi menggunakan GPS.

3. Smart Thermometer

SmartThermometer

Smart Thermometer adalah salah satu Aplikasi Termometer terkenal yang telah didownload hingga lebih dari 5 juta kali. Fungsinya sesuai dengan namanya. Yakni untuk mengecek temperatur di sekitar HP, yang artinya bisa kita pakai untuk mengetahui berapa suhu ruangan.

Data temperatur akan diambil dari sensor. Namun kalau HP Anda tidak memiliki sensornya, barulah Aplikasi ini akan mengambil data cuaca dari lokasi tempat Anda tinggal. Disarankan nyalakan GPS dan koneksi internet terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.