Zainul Al Syar Syarif Persembahkan Emas Pertama Kontingen Pospenas Sulsel

17
Zainul Al Syar Syarif Persembahkan Emas Pertama Kontingen Pospenas Sulsel

BERANDANEWS – Jawa Tengah, Zainul Al Syar Syarif, santri asal Pondok Pesantren Arifah Kab. Gowa persembahkan medali emas pertama bagi kontingen Sulawesi Selatan diajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (POSPENAS) IX di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, (24/11).

Bertanding di arena lari stadion Sriwedari Surakarta, Zainul yang berlaga di nomor atletik 100 meter putra berhasil mencatatkan waktu tercepat 11,58 detik menyisihkan pelari lainnya.

Ditemui setelah penyematan medali emas, Zainul merasa senang dan bangga sekaligus haru bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Sulsel. meski catatan waktu yang diperolehnya lebih lambat sebab sebelumnya pada babak penyisihan dia berhasil mencatatkan waktu 11,32 detik.

Kepala Bidang PD. Pontren Kanwil Kemenag Sulsel, Mulyadi saat mendampingi Zainul mengaku bangga atas raihan emas ini.

“Ini merupakan awal yang bagus, semoga dapat menambah semangat atlit kami untuk mempersembahkan pundi-pundi medali, terutama emas bagi Sulsel”.

Saat ini, medali perunggu juga telah berhasil kami raih melalui atletik nomor 400 meter putri atas nama Pina Suci Ramadani dan juga dari cabang seni Film Video Pendek, hasil karya santri Pesantren Al-Ikhlas Ujung Kab. Bone, dengan begitu Sulsel telah berhasil meraih 1 emas dan 2 medali perunggu.

Disampaikannya, beberapa cabang lomba dan seni saat ini juga sedang menjalani babak final. Kami mohon doa dari segenap masyarakat Sulsel, agar kami dapat meraih hasil maksimal pada ajang Pospenas IX saat ini, harap Mulyadi.