Walikota dan Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Virtual

19
Walikota dan Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara Virtual

BERANDANEWS – Makassar, Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Indira jusuf ismail dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara virtual via Zoom yang dihadiri seluruh murid SD-SMP Kota Makassar, Selasa (13/7).

Danny Pomanto menyebut pembelajaran hingga saat ini masih melalui virtual. Namun, besar harapan agar para siswa-siswi bisa menyimak dan memahami pembelajaran dengan baik. Menurut Danny adanya pandemi covid 19 ini pembelajaraan tetap akan digelar secara virtual, dan berharap kepada murid untuk tetap mengikuti pembelajaran dan memperhatikan protokol kesehatan walaupun melalui zoom meeting.

“Di era pandemi ini tidak hanya lewat kelas saja bisa memperoleh ilmu. Begitu banyak hal yang bisa menambah pengetahuan yakni lewat koran, tv dan media sosial dimana pada media tersebut bisa menyajikan hal baik untuk kehidupan ataupun hal yang penting kepada siswa-siswi,” ujar Danny.

Selain itu, Danny meminta kepada para guru untuk mengajarkan perbedaan berita hoax dan berita benar. Hal ini dilakukan agar anak-anak tidak terlarut dalam informasi menyesatkan, terlebih ke arah menyimpang seperti kepada paham-paham ekstremis, mengajarkan kepada murid tentang sejarah agar bisa menghargai sejarah sejak dini.

“Kepada para guru untuk mengajarkan kepada muridnya perbedaan berita hoax dan berita benar untuk menghindari informasi menyesatkan, terlebih ke arah menyimpang seperti kepada paham-paham ekstremis, mengajarkan kepada murid tentang sejarah agar bisa menghargai sejarah sejak dini”, tambah Danny.(*)