Wabup Launching Program Gemas dan Tabe Madrasahk-UMTSN di MTSN 1 Sinjai

17
Program GEMAS (Gerakan Madrasah Sehat) dan TABE MADRASAHK-U (Tentram, Asri, Bersih, dan Elok, Mandiri Berprestasi, Berakhlak dan Unggul) MTSN 1 Sinjai resmi dilaunching oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.Sp di halaman Kantor MTSN 1 Sinjai

BERANDANEWS – Sinjai, Program GEMAS (Gerakan Madrasah Sehat) dan TABE MADRASAHK-U (Tentram, Asri, Bersih, dan Elok, Mandiri Berprestasi, Berakhlak dan Unggul) MTSN 1 Sinjai resmi dilaunching oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, SP.,M.Sp di halaman Kantor MTSN 1 Sinjai, Rabu (25/01).

Program GEMAS dan TABE MADRASAHK-U ini sebagai bentuk dukungan madrasah dalam mewujudkan Sinjai sebagai Kabupaten Sehat dan implementasi dari GERMAS.

Dalam sambutannya, Andi Kartini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas program yang digagas MTSN 1 Sinjai yang dinilai sangat sejalan dengan visi misi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Sinjai yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Terimakasih kepada para tenaga pendidik dan keluarga besar MTSN 1 Sinjai yang turut membantu Pemda untuk mewujudkan gerakan masyarakat sehat dan juga terus berupaya maksimal memberikan pembinaan kepada anak-anak kita untuk masa depan yang lebih baik,” jelasnya.

Andi Kartini juga menekankan bahwa sangat penting untuk membangun kebiasaan pola hidup sehat sejak kecil bagi anak-anak. Dirinya juga mengingatkan para siswa untuk menghindari rokok.

“Penerapan pola hidup sehat bagi anak-anak ini tentu menjadi perhatian untuk kita. Selain itu, saya ingatkan kepada para siswa untuk jangan sekali-kali menyentuh rokok karena jika sudah kebiasaan sejak kecil itu akan terus terbawa-bawa sampai dewasa,” kata Andi Kartini.(*)