Tren Instagram sepanjang 2019

155

Instagram kembali membagikan tren dan momen favorit yang terjadi di Instagram sepanjang tahun 2019. Data internal Instagram mengungkapkan bahwa momen tahun baru, hari Paskah, Kartini, Idul Fitri serta musim libur sekolah menjadi hari-hari dengan jumlah postingan terbanyak di Instagram. Momen-momen spesial tersebut identik dengan momen berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga dan kerabat tercinta.

Tagar #indonesia, #katakatabijak, dan #reseprumahan menjadi tagar yang paling banyak diikuti oleh para pengguna Instagram di Indonesia selama tahun 2019.

Instagram juga telah menjadi jendela informasi bagi para pengguna Instagram untuk mendapatkan informasi terkini dan terhubung secara lebih dekat dan personal dengan kehidupan sehari-hari para selebritas tanah air. Di tahun 2019, ada 8 akun Instagram paling dicintai oleh masyarakat Indonesia yang dilihat berdasarkan tingkat interaksi di akun mereka di Instagram, antara lain:

Ayu Ting Ting (@ayutingting92)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (@raffinagita1717)
Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96)
Syahrini (@princessyahrini)
Gisella Anastasia (@gisel_la)
Luna Maya (@lunamaya)
Natasha Wilona (@natashawilona12)
Raisa Andriana (@raisa6690)

Fitur Stories menjadi tempat favorit untuk mengekspresikan diri. Secara global, pengguna aktif harian Instagram Stories mencapai 500 juta pengguna.

Untuk memanjakan penggunanya Instagram terus melakukan inovasi dan menambahkan berbagai fitur kreatif dan interaktif di Stories yang bisa membantu pengguna mengekspresikan diri seperti stiker, GIF, filter wajah, dan masih banyak lagi.

Di bawah ini adalah daftar lengkap dari stiker dan filter wajah yang paling dicintai pengguna Instagram di Indonesia sepanjang tahun 2019:

● Stiker yang paling dicintai oleh para pengguna Instagram di Indonesia:

Stiker Lokasi
Stiker Waktu
Membagikan kembali hasil dari stiker pertanyaan (Question reshare)
Stiker Kenangan
Stiker Suhu

● Filter wajah yang paling dicintai oleh para pengguna Instagram di Indonesia:

Orange, karya @mollesy
Mono, karya @ya.molli
Milk*One, karya @ya.molli
Milk*Two, karya @ya.molli
π“‚π’Ύπ“ƒπ’Ύπ“‚π’Άπ“π’Ύπ“ˆ, karya @nadianraulya