Tips Traveling, Wisata Alam terdekat hingga Road Trip

Air Terjun Takapala Malino

Sebagian orang mengisi akhir pekan dengan berlibur. Rekomendasi wisata alam akan jadi pilihan utama bagi Anda untuk berlibur, terlebih bagi Anda yang jenuh akibat adanya pandemi ini, jalan-jalan keluar rumah untuk sekadar menikmati udara segar dan keindahan alam adalah cara yang tepat.

Wisata alam akan lebih menyenangkan jika diimbangi dengan aktivitas yang membangun kebugaran tubuh seperti yoga, hiking dan menikmati agrowisata. Namun demikian, wisata alam yang dipilih masyarakat tetap mempertimbangkan faktor jarak dari rumah.

Anda akan terlebih dahulu memilih liburan dengan jarak dekat di kawasan yang tidak jauh dari tempat tinggal atau sering kita sebut staycation. Sehingga, Anda akan memilih jalan ke pantai, puncak atau pegunungan secara road trip.

Untuk jarak yang dekat, di Makassar sendiri ada banyak tempat liburan yang bisa Anda kunjungi, seperti pantai losari atau kawasan Center Point of Indonesia (CPI), atau dengan mengunjungi pulau terdekat di Makassar.

Sedangkan untuk Road trip, wisata alam yang membutuh waktu perjalanan yang panjang, mungkin sebaiknya Anda memilih kawasan wisata alam Malino Gowa atau wisata kars di Bantimurung Maros.

Road trip merupakan istilah untuk perjalanan liburan yang dilakukan dengan mengendarai mobil. Menggunakan transportasi umum masih dianggap terlalu berisiko terhadap kesehatan, sehingga pilihan utamanya adalah dengan mobil pribadi.

Meskipun pandangan umum mengatakan berlibur road trip memerlukan tenaga dan waktu lebih banyak, namun banyak hal menyenangkan yang bisa didapatkan saat road trip seperti quality time bersama orang terdekat selama perjalanan, bebas berhenti kapan saja di mana saja bahkan eksplor tempat baru hingga kuliner lokal yang sayang jika dilewatkan.(*)