Tips memutihkan Ketiak secara Alami

237

Bukan cuma wajah, seluruh bagian tubuh wajib diberi perhatian dan dirawat dengan baik, tak terkecuali ketiak.

Memutihkan kulit ketiak memang susah-susah gampang. Tapi Anda tidak perlu bingung karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukannya. Untuk memutihkan ketiak secara alami, berikut caranya:

1. Mencapai berat badan ideal
Kondisi obesitas merupakan salah satu penyebab ketiak hitam yang paling umum. Untuk mengatasi ketiak hitam yang disebabkan oleh obesitas, solusi yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan.

Tidak hanya dapat memperbaiki penampilan, diet yang sehat serta olahraga yang teratur, dapat membantu Anda terhindar dari penyakit berbahaya seperti diabetes.

2. Mengganti deodoran
Ganti deodoran atau antiperspiran Anda. Anda dapat menggantinya dengan bahan natural seperti baking soda dan cuka apel. Beberapa orang bahkan ada yang sama sekali menghentikan penggunaan deodoran.

3. Tidak mencukur bulu ketiak
Berhentilah mencukur rambut ketiak. Anda dapat melakukan waxing atau perawatan laser sebagai alternatif.

4. Rutin membersihkan ketiak
Untuk memutihkan ketiak yang hitam, Anda dapat gunakan body scrub atau produk eksfoliasi dua hingga tiga kali seminggu. Cara ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga ketiak terjaga kebersihannya. Anda juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang longgar.

5. Menggunakan parutan kentang
Untuk memutihkan ketiak menggunakan kentang, gunakan air perasannya. Anda bisa memarut kentang dan memeras parutan tersebut untuk mendapatkan airnya. Setelah itu, oleskan air ke ketiak dan diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih ketiak dengan air.

6. Menempelkan irisan timun
Salah satu cara memutihkan ketiak yang alami adalah dengan menggunakan irisan timun. Anda tinggal menempelkan potongan tipis timun tersebut di ketiak selama 10 menit, lalu membersihkannya menggunakan air.

7. Memakai irisan lemon
Anda juga bisa memanfaatkan lemon untuk memutihkan ketiak. Cukup iris lemon dengan ketebalan sedang, lalu letakkan irisan lemon di ketiak dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan ketiak dan keringkan, lalu oleskan pelembap agar ketiak tidak terasa kering dan perih.