Tips memilih Tempat Wisata Saat Pandemi

146

Sejumlah tempat wisata mulai ramai dikunjungi saat waktu libur, meski masih meningginya angka penularan Covid-19.

Untuk mencegah penularan covid-19 saat melakukan wisata, kita diharap untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Berkunjung ke tempat wisata, harus dilengkapi dengan peralatan pencegahan seperti hand sanitizer, tisu basah, tisu kering, perlengkapan makan pribadi, perlengkapan ibadah, masker cadangan, kantong untuk menyimpan masker yang telah dipakai, tumbler, dan semprotan disinfektan mini.

Gantilah masker kain yang telah digunakan sekitar 4 jam dan jangan lupa masukkan masker kain ini ke kantong sebelum menyimpan di dalam tas. Selain itu, dianjurkan untuk selalu kenakan pakaian luar berlengan panjang dan sediakan area untuk melepas pakaian dan meletakkan tas di area pintu masuk rumah. Pastikan untuk selalu menjaga jarak normal minimal 2 meter dengan orang lain.

Selain itu, dianjurkan untuk tidak berwisata dalam waktu yang lama karena bisa berdampak negatif pada kesehatan mental Anda.

Sebelum Anda menentukan tempat yang Anda kunjungi, sebaiknya kenali daerah mana yang betul-betul ingin dikunjungi serta pengalaman apa yang ingin dilakukan saat tiba di tempat tersebut. Manfaatkan sosial media untuk mencari tahu seluk beluk tempat atraksi dan aturlah waktu atau tempat khusus yang ingin dikunjungi. Bacalah buku perjalanan untuk mengenal lebih dekat sejarah dan tempat atraksi dari tempat tujuan nanti. Simak hal-hal yang menarik buat kita dan masukkan ke dalam rencana perjalanan.(*)