Tips memilih Celana Cingkrang yang sesuai Tren Saat ini

Pro dan kontra terkait hal penggunaan celana Cingkrang belum juga usai dan membuat publik semakin panas membahasnya.

Namun kontroversi dan isu sensitif yang melatarbelakangi isu celana cingkrang di lingkungan PNS, ada baiknya kita melihat celana cingkrang dari sudut pandang yang berbeda.

Celana Cingkrang umumnya dipakai untuk beribadah atau sholat, karna dianggap efektif dan sesuai dengan fashion dalam Islam.

Dalam dunia mode, tren celana cingkrang sebenarnya sudah dimulai sejak dulu, bahkan sudah tren pada tahun 2004 lalu. Adalah perancang busana Thom Browne yang mengusung konsep high water pants ini untuk menyambut musim panas.

Dilansir The Wall Street Journal, Thom kala itu terinspirasi dari kejadian sehari-hari yang ‘gemas’ melihat pria dengan celana kepanjangan. Berkat terobosannya, kini celana cingkrang bertahan jadi tren mode yang terus dipakai hingga sekarang.

Buat kalian yang berminat mengikuti tren ini, berikut tips yang diambil dari berbagai sumber agar penampilan dengan celana cingkrang tetap stylish dan modren.

Pas pergelangan kaki

Tips pertama, pilih celana cingkrang yang tak terlalu menggantung. Salah satu ukuran yang bisa dipakai adalah di atas mata kaki. Gunakan celana hingga pergelangan kaki, namun tak lebih tinggi dari otot kaki.

Model yang pas

Bila kamu memiliki tubuh yang sedikit curvy, gunakan celana cingkrang dengan model sedikit ketat di bagian bawah. Potongan ini akan tampak mengecil di bagian bawah dan memberi siluet tubuh yang ramping.

Celana boxy

Jika ingin sedikit bereksperimen, kamu juga bisa pilih celama cingkrang dengan model lebar. Celana jenis ini memang lebih nyaman tapi harus sedikit tricky agar bentuk tubuh tetap proporsiaonal.

Alas kaki yang tepat

Penampilan Anda tak sepenuhnya dipengaruhi oleh model celana cingkrang yang dipakai. Alas kaki yang tepat juga bisa mengubah penampilan, lho. Tipsnya, hindari alas kaki flat ketika menggunakan celana cingkrang model boxy.

Wedges dengan warna netral adalah pilihan yang tepat untuk celana cingkrang yang berpotongan lebar. Untuk celana cingkrang yang agak slim, Anda punya lebih banyak pilihan karena model seperti ini lebih ramah di mata.