Tips Kulit tetap Cantik saat Berpuasa

104
Ilustrasi Tips Kulit tetap Cantik saat Berpuasa

Bagi wanita, merawat kulit tetap cantik selama ramadan sangat penting. Seringkali selama Ramadan tumbuh rasa khawatir kulit menjadi kering dan kusam karena dehidrasi. Tapi Anda tidak perlu khawatir, puasa bukan halangan membuat kulit tetap cantik. Untuk menjaga kulit tetap cantik selama Ramadan, pastikan kebutuhan nutrisi terpenuhi dengan baik.

Nah, berikut ini adalah nutrisi penting yang harus Anda penuhi saat sahur dan buka puasa. Hal ini penting agar nutrisi penting tersebut dapat terpenuhi. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut:

Vitamin A
Salah satu vitamin penting untuk kebutuhan kesehatan kulit adalah vitamin A. Kandungan penting dari vitamin A dapat membantu kulit tetap terjaga kecantikan dan kelembutannya. Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin A dengan memperbanyak konsumsi buah khususnya yang memiliki warna merah seperti pepaya, strawberry dan wortel. Selain itu sayuran berdaun hijau juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

Vitamin E
Vitamin E membantu tubuh untuk terhindar dari radiasi zat berbahaya sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Vitamin E banyak ditemukan pada kacang-kacangan dan sayuran.

Vitamin C
Vitamin ini sangat penting untuk membantu memperbaiki kesehatan kulit. Selain itu kandungan vitamin C dapat membantu kulit menjadi lebih bercahaya. Vitamin C banyak ditemukan di jeruk, melon dan jambu merah.

Antioksidan
Antioksidan penting untuk melindungi sel kulit dan menjaga kesehatan kulit. Antioksidan banyak ditemui dalam daging dan seafood. Anda dapat menemukan beberapa hidangan laut dari kumpulan resep yang ada di vemale.

Air Putih
Perbanyak asupan air agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Untuk memenuhi kebutuhan air Anda dapat memenuhinya selama buka puasa hingga menjelang imsyak. Minum sedikit demi sedikit hingga menjelang imsyak.

Menjaga kulit tetap cantik dan sehat selama Ramadan sangat penting. Tentu saat lebaran nanti Anda ingin tampil menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.