Tim Renang Indah Sulsel Optimis bisa meraih Medali pada PON Papua

72

BERANDANEWS – Makassar, Cabang olahraga renang indah Sulsel menyiapkan delapan atletnya menuju PON Papua mendatang dengan menggelar latihan rutin di Kolam Renang Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

Tim pelatih renang indah Sulsel, Shelvy Melowa merupakan mantan atlet andalan Sulsel peraih medali emas tiga kali berturut-turut di tiga PON berbeda yakni PON XVI  Palembang (Sumsel) 2004 , PON XVII Samarinda (Kaltim) 2008 dan PON XVIII Pekanbaru, Riau 2012.

Ditemui saat memimpin latihan, Shelvy mengatakan, persiapan terus dilakukan untuk memantapkan tim renang indah, mulai dari latihan rutin tiga kali dalam seminggu dan metode latihan secara daring dan praktik di dua lokasi latihan, yaitu dikolam renang Tirta Kodam XIV Hasanuddin dan di kolam renang Stella gracia school.

“Persiapan terus dilakukan dengan latihan rutin tiga kali dalam seminggu, mulai dari pemantapan keselarasan dan psikis, yang dilakukan di dua tempat latihan”, jelas Shelvy.

Untuk target sendiri, Shelvi memastikan dapat meraih medali emas pada PON Papua yang akan digelar Oktober 2021 mendatang.

“Dengan persiapan yang kita lakukan, kita upayakan dan optimis bisa meraih medali emas di PON Papua nanti”, tegas Shelvy.

Cabor Renang Indah Sulsel latihan di Kolam Renang Tirta Kodam XIV Hasanuddin

Sementara itu, Tim Monitoring dan Evaluasi Cabang Olahraga Renang Indah, Dr. Anto Sukamto, Mp.d, saat memantau latihan, berharap atlit renang indah fokus untuk mengikuti program latihan yang diterapkan oleh tim pelatih, mulai dari latihan kelenturan dan keselarasan.

“Dari latihan yang selama ini dilakukan oleh tim pelatih, atlit renang indah sudah mulai ada perkembangan, dari latihan kelenturan dan keselarasan atlit, untuk persiapan menghadapi PON Papua nanti, ” jelas Anto Sukamto.(*)