Tempat Latihan tidak memenuhi Standar, Cabor Kriket Sulsel tetap Optimis Raih Medali

65

BERANDANEWS – Makassar, Tim Kriket Sulsel terus mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX Papua pada Oktober mendatang.

Tim Kriket Sulsel menggelar latihan di gelar di FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) UNM Makassar, Sabtu (12/6).

Untuk Tim Kriket Sulsel, hanya mengikutkan tim putri yang terdiri dari 14 atlit dengan tiga nomor, yakni nomor twenty, super eight dan super six.

Pelatih Kepala Tim Kriket Sulsel, Hasan Idrus saat memimpin latihan mengatakan, saat ini latihan terus dimatangkan dengan menggelar latihan rutin dua kali dalam seminggu, yakni latihan teknik dan fisik.

“Dari program latihan yang diberikan tim pelatih, anak anak (atlit) terus menunjukkan semangat yang tinggi, dengan melakukan latihan rutin, seperti melatih teknik dan fisik, setiap dua kali dalam seminggu”, ungkap Hasan.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sulsel ini menilai dari hasil latihan selama ini, diyakini tim kriket Sulsel dapat memperoleh medali pada PON nantinya.

“Perkembangan latihan sudah mulai menunjukkan hasil yang maksimal, dan kita optimis dan yakin bisa meraih medali pada PON nantinya”, jelas Hasan.

Tim Kriket Sulsel menggelar latihan di gelar di FIK (Fakultas Ilmu Keolahragaan) UNM Makassar, Sabtu (12/6).

Hal senada juga diungkapkan oleh Tim Monitoring dan evaluasi Kriket Sulsel, Irvan Sir Idar, menurutnya tim kriket Sulsel memiliki peluang untuk meraih medali di PON Papua. Meski Saat ini kendala Tim Kriket Sulsel tidak memiliki tempat latihan yang standar.

“Dari hasil pemantauan latihan selama ini, peluang untuk meraih medali sangat memungkinkan, meski tim terkendala pada tempat latihan yang tidak memenuhi standar”, jelas Irvan.(*)