Sudah ada 425 orang Meninggal Akibat Covid-19, Namun belum Ada yang menerima Santunan dari Kemensos

19

Berandasulsel.com – Makassar, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sebelumnya berencana akan memberikan santunan sebesar Rp15 juta kepada setiap korban yang meninggal akibat Covid-19. Namun sampai saat ini belum ada satupun masyarakat yang menerima santunan tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Laheru, mengatakan hingga saat ini belum ada satupun masyarakat yang menerima santunan korban Covid-19. Diakuinya Dinsos Makassar hanya bertugas melakukan verifikasi berkas yang masuk. Selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi untuk ditindaklanjuti.

“Belum ada yang cair, sementara kelengkapan berkas sudah lengkap, tinggal dari kementerian,” ungkapnya, Selasa (19/1).

Sedangkan untuk pencairan santunan rencananya akan dilakukan di rekening masing-masing pemohon atau ahli waris, sehingga tidak melalui perpanjang tanganan dari pemerintah. Saat ini sudah ada 72 berkas yang masuk untuk mengajukan permohonan santunan korban meninggal karena Covid-19.

Diketahui saat ini sudah ada 425 orang yang meninggal dengan status positif berdasarkan data dari satgas covid-19 Sulsel, Selasa (19/10).(*)