Srikandi Pemuda Pancasila Ikuti Diklat Kualifikasi Utama

47
Srikandi Pemuda Pancasila Ikuti Diklat Kealifikasi Utama.

BERANDANEWS – Makassar, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila menggelar Diklat Kaderisasi Kualifikasi Utama Pemuda Pancasila , yang diikuti 133 peserta. Kegiatan tersebut berlangsung dari 28-30 Januari 2022) di Makassar.

Sedikitnya ada 7 instruktur dari MPW Pemuda Pancasila yang di pimpin langsung Sekretaris Jendral H Arif Rahma dan Dua dari Instruktur unsur Polri (SPN Batua ) yang khusus mengajarkan kesamptaan , bari berbaris dan Bina Jasmani.

Pembukaan Diklat Kaderisasi Kwalifikasi Utama di Hadiri Oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan A. Ina Kartika Sari. Dalam Sambutannya mengatakan sangat menyatakan kebanggaannya bisa Hadir ditengah tengah Barisan Loreng Orange coklat Hitam.

Sementa itu , Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila St. Diza Rasyid Ali mengharapkan Kegiatan ini dapat menghasilkan kader yang mumpuni dan menciptakn pemimpin yang handal yang bisa menjadi kebanggan di sulawesi selatan.

“Kita harap melalui kegiatan ini, dapat menghasilkan kader yang mumpuni dan pemimpin yang handal dan tentunya menjadi kebanggan kita di sulawesi selatan”, jelasnya

Hal senada juga diungkapka Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila . H Arif Rahman. Arif menyebut kegiatan ini menjadi tolak Ukur perkembangan Pemuda Pancasila sebagai Organisasi terbesar di luar Organisasi Agama dan memberi manfaat serta memberi solusibagi masyarakat.

Peserta Diklat di bekali dengan materi Strategi dan arah kebijakan Pemuda Pancasila oleh Sekjen . Ad ART dari Benny Wijaya dan Bambang Napitupulu.SE. MM, Materi Kepemimpinan dari Ketua MPW PP Sul Sel St. Diza Rasyid Ali . Pengaruh Pertahan dan Keamanan dalam Pembangunan Kol. inf. Gajar Nugroho. Strategi dan Arah Pembangunan dari Bapeda Prov sulawesi Selatan. Managmen organisasi Ahmad Fauzi , micro teaching, dan Publik Speaking Drs Amru Mahalli , Jati Diri dan Etika Ormas PP . Bambang Napitupulu. SE, MM dan Simulasi Persidangan Ahmad Fauzy dan Dwi Darmawanto .SH.

Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi selatan ikut serta dalam kegiatan ini mengutus 13 orang yang terdiri dari unsur MPW dan MPC .

Ketua Srikandi MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Irmawati Syahrir dalam kesempatannya mengatakan kegaiatan ini bertujuan untuk melatih kader kader srikandi PP dan berharap kegiatan ini berlanjut hingga ketingkat Ranting .

“Kita apresiasi dan bangga kepada srikandi yang mengukuti Diklat karena meluangkan Waktu untuk meng upgrade diri menjadi yang lebih baik lagi tentunya. Kita harapkan ini bisa berlanjut ketingkat ranting nantinya”, ujarnya. (Humas Srikandi PP/MeneerMaya Alkhaerat)