Serahkan BLT Dana Desa, Bupati Takalar harap Desa harus Berinovasi

23
Bupati Takalar Syamsari Kitta serahkan Bantuan Langsung Dana Desa dan Alat Tangkap Ikan bagi nelayan di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

BERANDANEWS – Takalar, Bupati Takalar Syamsari Kitta serahkan Bantuan Langsung Dana Desa dan Alat Tangkap Ikan bagi nelayan di Desa Boddia Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Menurut Syamsari, Ada dua potensi Desa untuk naik tingkat. Pertama adalah Dana Desa dan kedua adalah Sumber Daya Alam Desa. Bagi Desa harus ditunjang oleh pola pikir pemerintah Desa dan masyarakat.

“Kepala desa harus banyak belajar untuk membangun desanya. Bisa belajar dari media digital. Bisa juga belajar dari orang yang punya ilmu dan pengalaman. Ajak orang berdiskusi, ajak orang berkolaborasi”, jelas Bupati.

Selain itu, ia berharap setiap desa untuk membuat perencanaan dan inovasi serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk membangun desa.

“Cobalah untuk melakukan perencanaan yang baik, lakukan Inovasi potensi desa yang ada dan kolaborasi dengan banyak pihak”, tambahnya.(*)