Sepak Takraw Putri Optimis bisa meraih medali Emas di PON Papua

29
Tim Sepak Takraw Putri Kontingen Sulsel pada PON XX Papua

BERANDANEWS – Makassar, Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua , Oktober 2021 mendatang, Tim Sepak Takraw Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melakukan persiapan guna meraih target medali seperti yang telah diraih pada PON sebelumnya di Jabar 2016 lalu.

Pelatih Tim Sepak Takraw Sulsel, Dr. Ramli, Mpd, menyebut latihan rutin terus dilakukan guna mengasah tehnik dan taktik seperti latihan service, bertahan dan smash. Hal ini dilakukan karena dari hasil ujicoba melawan Tim Sepak Takraw DKI Jakarta dan Papua beberapa waktu lalu, Tim Pelatih menilai perlu adanya pembenahan dari segi tehnik dan taktik.

“Dari hasil uiicoba dengan tim DKI dan Papua beberapa waktu lalu, kami tim pelatih melihat masih ada yang perlu dibenahi dan ditingkatkan termasuk cara service, bertahan dan smash”, jelas Ramli.

Selain itu, Ramli berharap atlitnya bisa meraih 1 medali emas begitupun juga dengan tim sepak takraw putra

“Kita harap minimal 1 medali emas dari Putri, tetapi kalau bisa Putra menyumbangkan satu emas ya Alhamdulillah,” tambahmya.

Sementara itu, tim monitoring dan evaluasi cabor sepak Takraw Putri, Hikmad H, mengungkapkan, dari tiga hasil eksebisi, tim putri memenangkan semua pertandingan. Untuk target sendiri, ia berharap tim sepak takraw putri bisa meraih emas pada PON nantinya.

“Target kita bisa meraih satu emas satu perak, tapi kita harap raihan perak itu bisa dinaikkan menjadi meraih emas, dan kami yakin untuk target medali, apalagi dari hasil eksebisi sudah menunjukkan hasil memadai”, harapnya.(*)