Selancar dan Layar jadi Cabor Andalan, Kadispora Sulsel harap Performanya akan terus dipertahankan

36

BERANDANEWS – Makassar, Usai menghadiri peluncuran Dragon Boat untuk Cabang Olahraga Dayung di Danau Metro Tanjung Bunga Makassar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis melalukan kunjungan peninjauan untuk cabor Selancar Angin Sulsel di Pusat Latihan Selancar di jalan Ujung Pandang Makassar, Minggu (18/7).

Ditempat ini, Kadispora Arwin Azis meninjau peralatan selancar yang dinilai masih minim dan masih membutuhkan dukungan untuk pengadaan peralatan. Arwin juga menekankan target yang dipatok untuk cabor selancar ini, yakni medali emas.

Usai meninjau cabor selancar, Kadispora kemudian menuju tempat latihan cabor layar di Mako Lantamal VI Makassar. Seperti biasa Arwin memonitoring dan memberikan arahan kepada para atlit dan pelatih terkait persiapan PON XX di Papua.

“Dari dua cabang olahraga, selancar dan layar ini merupakan cabor andalan, mengingat kedua cabor ini selalu menjadi pundi penyumbang emas di PON sebelumnya,” jelas Arwin Azis

Selain itu Arwin berharap performa dari kedua cabor tetap dipertahankan, apalagi saat ini dukungan dan bantuan peralatan sudah tersedia dan dapat digunakan pada pertandingan di PON Papua mendatang.

Semoga dengan peralatan yang baru diberikan, sebagai wujud perhatian pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya untuk mencapai target medali sebagaimana yang telah ditentukan sebelumnya”, jelasnya.

Kadispora tinjau Peralatan Layar Cabang Olahraga Layar di Mako Lantamal VI Makassar

Selain melakukan peninjauan, Dispora Sulsel juga memberikan cindermata kepada para atlet, pelatih dan mekanik sebagai bentuk perhatian dan motivasi mempersiapkan diri menghadapi PON Papua yang tersisa dua bulan lagi.(*)