Rencanakan Liburan Tahun Baru, Negeri diatas Awan Lolai Toraja

221

Jelang tahun baru dan merayakan masa liburan panjang bersama orang terkasih, tentunya hal yang diinginkan kebanyakan orang. Tidak sedikit orang-orang ingin merasakan liburan bersama orang yang mereka sayang. Mencari tempat yang berbeda dari biasanya untuk merayakan liburan tentunya pengalaman yang menyenangkan, serta sangat berkesan pastinya.

Nah salah satu tempat yang lagi hits adalah negeri di atas awan. Istilah ini tentunya sekarang sangat populer di kalangan mereka yang hobi mendaki gunung. Negeri di atas awan merupakan awan yang sejajar yang berada di atas gunung dan orang-orang pun dapat menyaksikannya sebelum matahari terbit dan pastinya mengabadikan momen indah tersebut bersama orang tersayang.

Lolai dapat ditemukan di Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Untuk kalian yang berkunjung kesini dijamin nggak bakalan nyesel dan awan yang akan membuat kalian takjub.

Pemandangan yang disuguhkan pun seolah tidak ada habisnya karena sering kali mengundang rasa kagum wisatawan yang berkunjung ke tempat ini dan membuat pengunjungnya betah rasa tak ingin pulang dengan menyaksikan keindahan awan yang terdapat di Lolai.

Lolai merupakan sebuah kampung yang berada pada ketinggian yang kurang lebih 1300 Meter diatas Permukaan Laut (Mdpl). Dari atas tebing lolai anda bisa menikmati pemandangan hamparan rumah yang berbaris ada dibawah anda, dan juga hamparan awan putih dapat anda lihat untuk menenangkan hati anda yang mungkin lagi galau.hehehe

Agar anda lebih tenang dalam menikmati keindahan alam eksotis yang disediakan anda bisa bersantai di teras tongkonan yang ada di sekitaran di sekitar tebing lolai ini. Barisan tongkonan khas toraja ini disebut dengan lempe. Meskipun tidak banyak tongkonan lempe sudah melengkapi keindahan wisata anda ke toraja, karena dengan adanya tongkonan lempe diatas lolai, maka anda akan menikmati dua sensasi wisata sekaligus yaitu wisata alam dan wisata budaya.

Di tempat ini anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti melakukan aksi terjun payung yang merupakan kegiatan pertama di toraja dan masih satu-satunya tempat yang bisa digunakan untuk olahraga ekstrim seperti terjun payung, karena ketinggian dan keamanannya cukup untuk kegiatan seperti latihan terjun payung.

Untuk anda yang penasaran sebaiknya anda langsung saja datang ke toraja utara, kemudian ke kampung lolai yang tempatnya kurang lebih 20 Km dari rantepao (ibu kota toraja utara), meskipun cukup jauh anda tidak akan rugi karena sesampainya di lolai anda akan mendapatkan keindahan pemandangan yang memanjakan mata Anda.