Rambut Rontok?, Atasi dengan Kulit Semangka

240

Rambut rontok merupakan hal yang wajar dialami manusia. Hal ini karena kerontokan rambut merupakan sebuah proses alami yang pasti akan dialami seseorang, baik itu oleh anak kecil maupun orang dewasa. Hal ini karena pertumbuhan dan perkembangan rambut manusia ternyata memiliki siklus tersendiri. Sebelum benar-benar rontok, rambut manusia akan terlebih dahulu melalui beberapa fase. Fase pertama disebut sebagai anagen, adalah tahap di mana serat rambut mengalami pertumbuhan aktif. Pada fase ini, rambut akan terus tumbuh dan menjadi panjang seiring bertambahnya waktu.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki masalah rambut rontok? mulai sekarang tak perlu bingung bagaimana cara mengatasinya. Sebab ternyata memperbaiki kerusakan tersebut tidak melulu menggunakan lidah buaya yang mulai jarang ditemui.Namun ada alternatif lain untuk mengatasi rambut rontok tersebut, yang selain mudah dilakukan, bahan utamanya juga mudah ditemui bahkan melimpah ruah.

Apakah itu? jawabannya adalah kulit putih semangka. Jika biasanya kulit putih itu Anda buang setelah memakan dagingnya. Kali ini, Anda juga bisa memanfaatkan kulit buah ajaibnya ini.

Caranya, sangat mudah, pertama-tama pisahkan bagian semangka yng merah dari bagian putihnya. Kemudian keruk atau blender bagian putih semangka yang sudah dipisahkan tadi.Selanjutnya balur ke semua bagian rambut, tetapi terlebih dahulu Anda harus menyisir rambut agar rapih. Usai membalur ramuan kulit semangka putih ini, diamkan selama tiga puluh menit, lalu bilas rambut hingga bersih. lakukan berulang, dan rasakan manfaatnya.