Polsek Bontoala lakukan Penguraian Antisipasi Kemacetan dan Kerumunan

40
Kapolsek Bontoala lakukan Penguraian Antisipasi Kemacetan dan Kerumunan di Pasar Cidu

BERANDANEWS – Makassar, Pasar Cidu yang terletak di ujung jalan Tinumbu kota Makassar ini, sangat diminati dan digandrungi oleh masyarakat baik itu masyarakat sekitar maupun masyarakat luar, pasalnya pasar ini digelar malam hari dan menjual beberapa aneka makanan yang harganyapun sangat terjangkau, dan hal tersebut kerap menimbulkan kemacetan, kepadatan dan kerumunan masyarakat.

Untuk mengantisipasi cluster baru Covid-19 dari kerumunan dan kepadatan di pasar tersebut, Polsek Bontoala menurunkan personilnya untuk melakukan penguraian dan antisipasi Kemacetan serta kepadatan, dan pengamanan ini pun dipimpin langsung oleh Kapolsek Bontoala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH. Rabu (22/12) malam.

Para personil memberikan edukasi dan mengurai kerumunan di pasar tersebut, serta menghimbau untuk tidak mengambil bahu jalan untuk berjualan, di samping itu para personil juga terlihat menghimbau tukang parkir untuk memarkir kendaraan dengan menggunakan bahu jalan agar pengguna jalan yang lain tidak terganggu.

Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi yang di dampingi Kanit Provos IPDA M. Akib Imam saat ditemui di likasi mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan penguraian kerumunan ini dilakukan guna mengantisipasi dan mencegah cluster baru di masa pandemi Virus Corona serta mengedukasi masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini pandemi Corona sudah melandai, jadi diharapkan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dengan prokes guna mencegah lonjakan gelombang ke tiga” ujarnya.

Disinggung soal pengamanan dan keamanan di pasar Cidu, Kapolsek menjelaskan bahwa pihaknya telah membuatkan surat perintah dan memerintahkan beberapa personilnya untuk melakukan pengamanan sejak malam ini sampai adanya pencabutan.

“Kami telah tempatkan personil di pasar ini guna mengantisipasi kemacetan dan kerumunan” ujarnya.(*)