Polrestabes Makassar ringkus 20 Tersangka Pelaku Pembusuran

104
Polrestabes Makassar ringkus 20 Tersangka Pelaku Pembusuran

BERANDANEWS – Makassar, Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, berhasil menangkap pelaku pembusuran dan tawuran di Makassar. Dari tiga TKP, ada 20 tersangka yang berhasil diamankan, 5 diantaranya dihadiahi timah panas lantaran melawan petugas kepolisian saat diamankan.

“Para pelaku yang diamankan itu semuanya tindakan pembusuran dan tawuran. Dari 20 pelaku yang ditangkap itu, lima orang terpaksa dilumpuhkan, karena melawan saat hendak ditangkap,” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, SIK, MH saat merilis di Lobi Polrestabes Makassar, Senin (12/12).

Kapolrestabes Makassar menyebut, 20 tersangka yang diamkan itu dari tiga wilayah Polsek. Yakni Wilayah Polsek Panakkukang, Polsek Manggala dan Polsek Mamajang.

“Pelaku ini sangat meresahkan masyarakat. Kita dari pihak Polrestabes Makassar telah berkomitmen apabila ini terus berlanjut, kita akan semakin keras melakukan tindakan,” tegas Kapolrestabes.

Pelaku ini melakukan pembusuran terhadap sasaran yang mereka tidak kenal. Mereka ini seolah-olah atau sengaja ingin membuat atau menginginkan kota Makassar tidak kondusif.

“Ada beberapa pelaku sudah melakukan aksinya dan memang mereka seolah-olah menginginkan Makassar tidak aman,” ucap Kapolrestabes Makassar.(*)