Persiapan PON XX, Dispora Sulsel akan Gelar Vaksinasi untuk para Atlit dan Pelatih 32 Cabang Olahraga

69
Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis

BERANDANEWS – Makassar, Sebanyak 201 atlit dari 32 Cabang Olahraga Kontingen Sulsel pada PON XX di Papua akan menjalani vaksinasi tahap pertama pada Kamis 1 Juli 2021 mendatang di GOR Sudiang Makassar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis saat ditemui di Ruang kerjanya di Kantor Dispora Sulsel GOR Sudiang Makassar, Rabu (23/6).

“Vaksinasi tahap pertama akan digelar 1 Juli 2021, dengan jumlah atlit sebanyak 201 dari 32 cabang olahraga dan dipusatkan di GOR Sudiang yang mampu menampung seluruhnya mulai dari atlit, pelatih, asisten pelatih dan mekanik”, jelas Arwin.

Selain itu, untuk persiapan sendiri, Andi Arwin menyebut prosesnya nanti juga akan dihadiri atlit dari Papua yang saat ini menggelar training center di Sulsel yakni atlit takraw dan renang. Menurutnya kedua cabor dari Papua ini mengusulkan untuk ikut di vaksin, apalagi dari Dinas Kesehatan tidak mempersoalkan hal tersebut.

“Kebetulan mereka lagi TC di Sulsel, yakni takraw dan renang mereka mengusulkan ikut vaksin nantinya, dan dari informasi Dinas Kesehatan Sulsel tidak ada masalah”, jelas Arwin.

Andi Arwin berharap proses vaksin ini dapat selesai Juli nanti dan Agustus mendatang seluruh atlit Sulsel sudah memulai kembali berlatih dan melaksanakan TC.

“Kita harapkan pada prosesnya nanti, seluruh peserta vaksin tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan dapat selesai pada Juli nanti dan Agustus nanti, para atlit kembali berlatih dan melaksanakan TC”, harapnya.

Sekedar informasi, Kegiatan Vaksinasi untuk para Atlit, pelatih dan asisten pelatih yang akan diberangkatkan di PON XX Papua, merupakan rekomendasi dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. (*)