Percontohan Digitalisasi Desa Smart, Desa Tarowang Jeneponto raih Penghargaan

76
Hari Jadi Jeneponto

BERANDANEWS – Jeneponto, Hari jadi Kabupaten Jeneponto ditandai dengan pemberian penghargaan piagam digitalisasi kepada Desa Tarowang, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Tarowang Saharuddin Sila, Minggu (2/5).

Piagam tersebut diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H Paris Yasir, sekaligus dilakukan peresmian dan launcing Digitalisasi Desa Smart Jeneponto.

Sebelumnya Desa Tarowang dijadikan sebagai percontohan digitalisasi di Kabupaten Jeneponto. Menurut Kepala Desa Tarowang, Saharuddin, dengan adanya alat anjungan digital desa smart ini, dianggap sangat membantu bagi aparat desa dalam mengelola manajemen administrasi di desa. Digitalisasi akan ditempatkan di desa-desa untuk pelayanan masyarakat.

“Dengan adanya digitalisasi itu karena sangat bermanfaat bagi desa. Apalagi kalau soal data dan dapat membantu layanan administrasi cepat, sekarang dengan adanya digitalisasi, hanya satu menit sampai lima menit selesai. Khususnya di desa kami, Desa Tarowang,” jelasnya.(*)