Perbedaan Perhiasan Mutiara Air Laut dan Air Tawar

238

Produk Fashion seperti perhiasan merupakan hal utama yang harus dimiliki kaum perempuan. Perhiasan dan kaum perempuan memang tak bisa dilepaskan satu sama lain. Termasuk mutiara. Saking pentingnya peran perhiasan terhadap penampilan perempuan, kita tentu sudah cukup familier dengan ungkapan bahwa perhiasan adalah sahabat sejati kaum perempuan.

Bukan hanya berlian, namun kaum perempuan pada umumnya juga banyak yang menyenangi perhiasan dari mutiara. Sebab sama seperti berlian, perhiasan mutiara hadir dengan karakter anggun, klasik, dan abadi. Sehingga tren terbaru apapun yang tengah bergulir, perhiasan mutiara tetap membuat pemakainya terlihat cantik dan elegan.

Perhiasan mutiara sendiri hadir dengan dua variasi, ada yang dibuat dari mutiara air laut dan ada yang terbuat dari mutiara air tawar. Kedua perhiasan ini sangat berbeda dari segi karakteristik.

Perhiasan mutiara air laut, memiliki visual yang jauh lebih menawan sehingga akhirnya sangat memengaruhi harga jual.

Perhiasan mutiara air lau tentunya dihasilkan dari air laut yang asin bergaram, dan dari kedalamannya yang sangat dalam. Sehingga mutiara air laut punya visual dari warna hingga kilau yang lebih bagus, lebih berat juga. Jadi harganya mahal, karena memang susah mendapatkannya.

Sementara mutiara air tawar, begitu berbeda dari mutiara air laut. Mutiara air tawar, jauh lebih mudah didapat karena merupakan hasil penangkaran. Dihasilkan oleh sistem penangkaran, membuat visual mutiara air tawar kurang berkilau.

Soal permintaan pasar, permintaan antara perhiasan mutiara air laut dan tawar relatif sama banyaknya. Mengingat baik mutiara air laur dan tawar, memiliki kelebihan masing-masing.