Penting, Lakukan Peregangan Otot Saat Bepergian dengan Kendaraan

120

Saat bepergian jauh, terutama saat perjalanan darat biasanya mengharuskan seseorang berlama-lama di atas kendaraan. Macet panjang akibat penumpukan kendaraan membuat Anda mungkin harus betah duduk sepanjang hari dan sulit untuk bergerak. Nyeri otot pun bisa Anda rasakan.

Ada bagian-bagian yang biasanya diserang saat perjalanan jauh dan kurangnya streatching adalah leher, punggung belakang, betis, atau tangan. Makanya, sangat dianjurkan untuk setiap 2 jam sekali melakukan peregangan otot dan cukup konsumsi air putih.

Kalau sudah terlanjur pegal-pegal, ada baiknya Anda segera mengembalikan kodisi badan seperti semula. Sebab, jika tidak, masalah serius lainnya mungkin saja akan menyerang Anda. Seperti misalnya nyeri otot berkelanjutan, nyeri kepala, dehidrasi akut, sampai dengan masalah hati.

Maka dari itu, peregangan sangat direkomendasikan. Dengan peregangan yang benar, nyeri otot sangat bisa dihindari. Pada beberapa bagian tubuh yang merasa pegal, ada juga yang perlu diperhatikan. Seperti misalnya bagian leher. Jangan terlalu memberikan gerakan besar untuk memulihkannya. Sekadar menggerakan leher ke bagian kiri dan kanan sudah cukup.

Jangan sampai membuat tulang “berbunyi”. Itu salah satu tindakan keliru yang masih banyak dilakukan. Malah, bila Anda meregangkan otot dan tulang di bagian leher sampai bunyi, masalah otot kejepit bisa saja terjadi. Jadi, sekadar merasakan panas di bagian yang nyeri itu sudah cukup baik untuk menyembuhkan nyeri otot yang terasa akibat perjalanan jauh. Semoga Bermanfaat.