Pengajian Umum DPD-LDII Kota Makassar Pengajian Umum, Kapolrestabes Makassar sampaikan Wawasan Kamtibmas

26
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH menyampaikan wawasan kamtibmas di pengajian umum yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Makassar bertempat Masjid Roudhotul Jannah Komp. Dr. Tajuddin Chalid Jl. Berua Raya Biringkanaya Kota Makassar

BERANDANEWS – Makassar,  Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, SIK, MH menyampaikan wawasan kamtibmas di pengajian umum yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD-LDII) Kota Makassar bertempat Masjid Roudhotul Jannah Komp. Dr. Tajuddin Chalid Jl. Berua Raya Biringkanaya Kota Makassar, Ahad (15/10).

Kegiatan ini mengangkat Tema “Peran LDII Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Demi terciptanya Kamtibmas di Kota Makassar menuju Pemilu damai 2024 dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia“.

Di hadapan jamaah, Kombes Pol Mokamad Ngajib mengatakan, apabila situasi tidak aman, maka ibadah kita tidak lancar, kegiatan sehari-hari kita tidak lancer.

“Maka syukur alhamdulillah sampai saat ini kita masih menikmati ibadah dengan tenang karena situasi kamtibmas yang aman,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

Lanjutnya, permasalahan sosial perang kelompok ini sangat meresahkan, karena yang terjadi pasti ada korban, beberapa pelaku menggunakan senjata jenis Busur. Dalam kesempatan tersebut Kapolrestabes Makassar mengajak untuk bersama-sama memelihara kamtibmas.

”Menjaga tetangga, menjaga orang lain, disamping menjaga keluarga merupakan tanggung jawab kita bersama, apabila kita saling menjaga maka insyaallah akan tercipta situasi yang aman damai,” ujarnya.

“Memasuki tahapan pemilihan umum tahun 2024 segala perbedaan, perbedaan pilihan, warna dan lainnya saya berharap tidak akan memecah belah persaudaraan masyarakat kota Makassar,” ucap Kombes Pol Mokhamad Ngajib.(*)