Penampakan Seekor Buaya gegerkan Warga di Blok 10 Manggala

43
Penampakan Seekor Buaya gegerkan Warga di Blok 10 Manggala

BERANDANEWS – Makassar, Penampakan buaya di sekitar Perumahan Blok 10 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala Kota Makassar membuat heboh warga setempat.

Penampakan buaya tersebut sudah tersebar di media sosial dan sangat meresahkan warga sekitar sehingga instansi terkait bersama dengan Tripika Kecamatan Manggala melakukan upaya pencegahan agar tidak memakan korban jiwa.

“Tetap kita antisipasi jangan sampai memakan korban jiwa,” ucap Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriadi,  saat meninjau lokasi penampakan buaya, Selasa (11/01).

Kompol Edhy Supriadi mengungkapkan, munculnya buaya tersebut sudah banyak memakan hewan ternak warga setempat.

“Informasi terakhir dari pemilik ternak bahwa ternaknya sudah banyak yang mati dimangsa buaya,” ungkapnya.

Menindak lanjuti penampakan buaya tersebut, pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulsel rencananya akan membuat papan bicara di sekitar lokasi yang isinya tentang himbauan agar tidak melakukan aktifitas di sekitar lokasi penampakan buaya serta akan memasang perangkap untuk menangkap buaya tersebut.

“Terkait pemasangan papan bicara tetap kami akan jaga dan jadi atensi jangan sampai menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terutama pada warga sekitar,” pungkas Kapolsek.(*)