Peluncuran Dragon Boat Cabor Dayung Sulsel, Kadispora sebut butuh Proses untuk Berprestasi

33

BERANDANEWS – Makassar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis menghadiri peluncuran dragon boat untuk kontingen cabang olahraga (cabor) dayung Sulsel, yang digelar di danau tanjung bunga Makassar, Minggu (18/7).

Pada peluncuran dan penyerahan dragon boat ini, dihadiri oleh Komite Pengawas Satgas PON XX Sulsel, HM Roem, Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Sulsel, H. Andi Marzuki Wadeng, beserta jajaran pengurus Podsi Sulsel.

Ketua Podsi Sulsel, H Andi Marzuki dalam kesempatannya mengatakan, pada PON XX di Papua mendatang, ada 23 orang atlet yang dipersiapkan, terdiri dari kelas Rowing, 4 atlit, 2 putra 2 putri dengan 6 nomor perlombaan. Sedangkan untuk Kano dan dragon 14 orang, sisanya pelatih 4 orang dan mekanik 1 orang. Dengan bantuan ini diharap atlet dayung bisa memaksimalkan latihan dan mencapai target yang ditentukan.

“Atlet dayung totalnya ada 23 orang yang dipersiapkan, untuk kelas rowing ada 4 orang dan 14 atlet kano dan dragon sisanya pelatih dan mekanik. Kita juga memberikan motivasi kepada atlet dengan menargetkan dua emas pada PON Papua nantinya”, jelas Andi Marzuki.

Ketua Komite Pengawas Satgas PON XX, HM Roem, mengapresiasi persiapan cabor Dayung Sulsel menuju PON XX di Papua, dengan mematok target emas.

Selain itu, mantan Ketua DPRD Sulsel ini berharap cabor dayung bisa memperbaiki peringkat yang sebelumnya di PON Jabar hanya berada di peringkat dua belas. Tak tanggung tanggung pihaknya menjanjikan bonus kepada kontingen Sulsel untuk meraih sepuluh besar pada PON Papua mendatang.

“Kita harap kontingen Sulsel di PON 20 bisa memperbaiki peringkat, seperti halnya pada PON Jatim yang berada di peringkat ke tujuh, dan semoga kita bisa kembali raih sepuluh besar. Akan ada Bonus nanti yang kita akan berikan jika target tersebut bisa tercapai”, jelas HM.Roem.

Sementara Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis dalam sambutannya mengatakan peluncuran dragon boat merupakan bantuan dari pemerintah provinsi melalui KONI Sulsel dan diharap bisa memaksimalkan perjuangan dan menuai prestasi pada PON Papua nantinya.

“Tidak ada yang instan untuk meraih target, semua membutuhkan proses untuk mencapai prestasi, olehnya itu diharapkan dengan bantuan ini, dapat memacu motivasi bagi atlet dayung untuk berbicara banyak pada PON di Papua nantinya”, tegas Arwin.(*)