Pantau Pelaksanaan Shalat Ied, Walikota Makassar sampaikan Terima Kasih kepada Warga

26
Walikota Makassar usai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Jalan Amirullah Makassar

BERANDANEWS – Makassar, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, memberikan sambutan Shalat Idul Fitri dihalaman rumahnya di jalan Amirullah, Kamis (13/5). Pelaksanaan Shalat Id di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan diawasi personil Satgas Raika dan petugas dari Dishub Makassar.

Setiap jamaah yang hendak memasuki lokasi salat, diberikan hand sanitizer, serta diberikan masker jika tidak membawanya. Kendati saat ini pandemi masih berlangsung, Danny menyebut telah menyiapkan skenario untuk menghindari kerumunan.

Dalam sambutannya Danny mengatakan upaya penerapan protokol kesehatan untuk memastikan warga tidak tertular Covid-19. Ia juga menyampaikan permohonan maaf lantaran melarang mudik dan melakukannya secara virtual.

“Kita mudik secara virtual saja untuk belajar dari pengalaman di India yang angka kasusnya tak terkendali karena merasa sudah terbebas dari Covid-19,” tuturnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Kota Makassar yang melaksanakan Shalat IdulFitri 1442 H dengan mengikuti protokol kesehatan, jelas Danny.(*)