Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Stand Bazar Persit Kodim 1408/MKS yang Ramai Pengunjung

58
Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Stand Bazar Persit Kodim 1408/MKS yang Ramai Pengunjung

BERANDANEWS – Makassar,  Hari kedua pelaksanaan Bazar dalam rangka HUT TNI Ke 78 Tahun, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) bersama PJU berkesempatan untuk mengunjungi Stand Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Kodim 1408/Makassar, di lapangan Makodam XIV/Hasanuddin, Senin (25/9).

Sejak dibuka, pada 24 September 2023 dan akan berakhir pada 27 September 2023 bazar yang menghadirkan belasan produk dari Koramil se-jajaran Kodim 1408/Mks ,merupakan kreatifitas dan karya persit maupun Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Kodim 1408/Makassar.

Di stand Dharma Pertiwi unsur Persit ini juga menghadirkan aneka produk fashion dari Dekranasda Kota Makassar. Sejumlah produk yang dihadirkan diantaranya, bawang goreng, abon, kue kering,Bandeng Presto serta aneka minuman kekinian.

Untuk penjualan, di hari pertama stand Kodim 1408/Mks membukukan omzet sekitar Rp 4 jutaan. Salah satu produk yang diminati masyarakat dari stand Persit Kodim 1408/Mks adalah ikan bandeng presto dan aneka juice. Bahkan puluhan bandeng presto berhasil terjual di hari pertama bazar.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI, Winda Lizardo Gumay menyebutkan bahwa produk yang dihadirkan di stand ini merupakan produk yang cukup dikenal, bahkan menjadi salah satu makanan khas Kota Makassar.

“Bazar ini menjadi ajang publikasi dan ekspose produk andalan Makassar, baik dari UMKM binaan Kodim 1408/Mks ataupun karya persit. Sebagai Persit, kreatifitas menjadi salah satu hal yang selalu ditekankan bagi pengembangan diri personal Persit, dalam upaya pengembangan personal upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga.

Dalam stand ini kita hadirkan berbagai produk yang ternyata mendapat respon sangat baik dari masyarakat. Salah satunya bandeng presto. Kita berharap dengan even seperti ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh pihak, untuk terus mengembangkan diri dan memacu kreatifitas,” ujar Winda Lizardo, yang didampingi Wakil Ketua Persit Cabang XI Dim 1408/Mks, Lia Kadir beserta jajaran Pengurus Cabang XI Dim 1408/Mks.(*)