Pangdam Hasanuddin Kunjungi Kodim 1405/ Pare-Pare

23
Pangdam Hasanuddin Kunjungi Kodim 1405/ Pare-Pare

BERANDANEWS – Parepare, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Amelia Andi Muhammad berkunjung ke Kodim 1405/Pare-pare, Selasa (29/03).

Kedatangan Pangdam diterima dengan jajar kehormatan serta suguhan tari Paduppa adat Bugis.

Pada kesempatan ini Pangdam memberikan pengarahan kepada personil Kodim 1405/Pare-Pare, PNS serta ibu Persit KCK Cabang XL Kodim 1405/Pare-Pare.

Mayjen Andi dalam sambutannya mengatakan, adapun kedatangannya ke Kodim 1405/Pare-Pare dalam rangka silahturahmi dengan para prajurit dan juga ibu-ibu Persit.

“Saya ucapkan rasa terima kasih atas sambutannya ini, itulah adat orang Bugis yang mempunyai semboyan, Sipakalebbi, Sipakatau dan Sipakainge,” Ungkapnya.

“Saya percaya kepada jajaran Kodim 1405/ Pare-Pare dan Brigif 11/Badik Sakti yang berada di Wilayah Kota Pare-Pare dalam melaksanakan tugas bisa bekerjasama dengan baik bersama Forkopimda setempat, sehingga kita masih dipercaya saat ini,” Ucapnya.

“Tentunya kita hidup bermasyarakat harus bersikap sopan santun dan ramah tamah sebagai prajurit harus mengedepankan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” Sambungnya.

“Perlu saya ingatkan kepada prajurit jangan terlena dan harus memikirkan hari tua untuk bisa mengambil perumahan baik type 36 dan lainnya sehingga ke depannya bila pensiun sudah mempunyai tempat tinggal rumah,” Himbau Pangdam.

“Untuk para Babinsa kalian bertugas sebagai ujung tombak di lapangan sehingga dalam pelaksanaan tugas laksanakan 3 metode teritorial, contoh salah satunya penguasaan wilayah bagaimana bisa menggalang masyarakat, mengetahui jumlah penduduk, bangunan, tempat ibadah dan tokoh adat, agama masyarakat yang di wilayahnya,” Terangnya.

“Selain itu, bagi ibu- ibu agar berhemat mengatur perekonomian keluarga jangan mudah terjerat hutang misalnya pinjaman online dan sebagainya serta jangan berhutang tanpa sepengetahuan suami, hindari itu semuanya,” Pesannya.

Pada kesempatan ini pula Pangdam mengingatkan agar bijak dalam menggunakan media sosial. “Dengan kemajuan teknologi semua orang mempunyai gadget (HP) oleh karena itu bijaklah dalam bermedia sosial dan gunakan yang positif, jangan menyebarkan (Hoak) jangan percaya kepada berita yang belum jelas kebenarannya yang nantinya bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” Tegasnya.

“Terkait dengan vaksinasi bagi yang belum divaksin agar segera divaksin, vaksin sudah tersedia baik vaksin 1 dan 2 ataupun ke-3, koordinasi dengan kesehatan (RST) di wilayah,” Tutupnya.(ril)