Musorprov KONI Sulsel Diminta Tetap Berjalan Sportif

27

BERANDANEWS – Makassar, Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel, diharap berjalan dengan sportif sesuai dengan aturan yang berjalan tanpa ada intervensi dari manapun.

Hal itu disampaikan Imam Subekti dari Federasi Panjat Tebing Indonesia yang merupakan perwakilan cabang olahraga yang mendukung HM Roem untuk maju sebagai Ketua KONI Sulsel.

“Kita tetap solid mendukung HM Roem maju di Musorprov KONI Sulsel, dan berharap bisa tetap berjalan sportif. Karena ini ada induk olahraga Sulsel,” katanya.

Dirinya menjelaskan, sejauh ini tim HM Roem tetap bekerja dan seluruh cabang olahraga yange memberikan dukungan saat pendaftaran berada di barisan HM Roem.

“Kita mau ada perkembangan olahraga di Sulsel. Makanya kita bersama HM Roem yang sudah diketahui track record nya di dunia olahraga,” katanya.

Diketahui saat ini dua kandidat Ketua KONI Sulsel sudah ditetapkan oleh tim Penjaringan Calon Ketua pada 2 Maret 2022 lalu. HM Roem didukung 12 KONI kabupaten/kota dan 37 cabang olahraga. Sementara Yasir Mahmud didukung 6 KONI kabupaten/kota dan 9 cabang olahraga.

Ketua KONI Bone Haedar mengatakan, setelah melakukan pertemuan dengan tim pemenangan kita tetap solid mendukung HM Roem menuju 01 KONI Sulsel.

“Prestasi olahraga Sulsel semakin redup. Makanya kita harap HM Roem bisa mengembalikan kejayaan olahraga Sulsel di pentas nasional,” katanya.

Dirinya berharap pada Musorprov KONI Sulsel nanti bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Meski kata dia saat ini sudah banyak isu yang berkembang di luar.

“Tapi kita tetap fokus untuk Musorprov nanti, karena memang untuk melihat pengembangan olahraga di Sulsel,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan HM Roem yakni Nukrawi Nawir mengatakan, saat ini seluruh cabang olahraga yang mendukung tetap berada di barisan. “Walaupun banyak orang yang mengklaim. Tapi kita fokus saja bekerja,” katanya.(*)