Munculnya Jerawat dari Aktivitas di Kantor

138

Rutinitas dan kesibukan bekerja dikantor biasanya membuat kita abai akan kebersihan dan sterilnya benda benda yang kita sentuh.

Ada beberapa hal yang tidak disadari orang adalah kebiasaan di kantor juga bisa membuat kulit kita mudah terkontaminasi kuman dan bakteri termasuk penyebab jerawat. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

Paparan Udara AC
Udara AC dapat mengambil kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi kering. Apalagi jika pada dasarnya sudah memiliki kulit kering, kulit sensitif atau kondisi kulit seperti eczema dan psoriasis.

Nah, untuk mengurangi dampak buruk dari AC pada kulit wajah, Anda bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk berjalan-jalan keluar kantor dan menikmati udara luar. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan face mist dan menyemprotkannya saat kulit terasa kering.

Jendela
Mendapat meja kerja tepat di sebelah jendela memang menyenangkan. Namun, matahari menjadi musuh utama kulit. Sinar UV dapat mempercepat penuaan kulit dan menyebabkan noda hitam.

Jangan berpikir tidak perlu menggunakan sunscreen di dalam ruangan. Apalagi pada area kulit yang terekspos sinar matahari. Mulai dari wajah, leher hingga tangan.

Telepon kantor
Ada banyak bakteri tak terhitung yang bersarang di telepon kantor. Baik dari residu kotoran, minyak pada wajah hingga debu dari udara membuat telepon menjadi sarang bakteri dan kuman.

Sementara saat menggunakan telepon tersebut, gagang telepon akan menyentuh kulit wajah Anda sehingga berpotensi bakteri akan berpindah dari telepon ke kulit. Karena itu sebelum menggunakannya, pastikan Anda untuk mengelap permukaan telepon dengan tisu basah anti-bakteri setiap pagi.(*)