Mengulang Capaian di Pra PON, Hoki Sulsel optimis raih Medali di PON XX Papua

50

BERANDANEWS – Makassar, Tim Hoki Sulsel targetkan raih medali emas di PON Papua 2021, pada 2-13 Oktober mendatang.

Hal tersebut diungkapkan tim pelatih hoki sulsel, Abdul Azikin saat memimpin latihan atlit hoki sulsel putra di Lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM, Sabtu (12/6).

Menurut Abdul Azikin, 18 atlit hoki Sulsel putra terus digenjot dari segi latihan fisik dan teknik, meskipun nantinya hanya 15 yang diberangkatkan pada PON Papua. Untuk porsi latihan sendiri, Azikin rutin menggelar latihab setiap hari termasuk pagi dan sore untuk melakukan latihan teknik dan game.

Sementara untuk latihan beban, Abdul Azikin memusatkan latihan di KONI Sulsel.

Untuk target sendiri, Abdul Azikin optimis bisa meraih medali, meski diakui saingan terberat Hoki Sulsel yaitu, kontingen hoki dari Jabar dan Kaltim.

“Kita targetkan medali, berkaca pada target pra PON yaitu tembus di semifinal, dan di PON Papua kita bisa mengulanginya, meski saingan terberat kita itu Jabar dan Kaltim,” jelas Abdul Azikin.

Mengulang Capaian di Pra PON, Hoki Sulsel optimis raih Medali di PON XX Papua

Sementara Tim Monitoring dan Evaluasi Cabang Olahraga Hoki Sulsel, Irvan Sir Idar, menjelaskan hoki merupakan olahraga yang membutuhkan banyak komponen fiisik, kecepatan, keseimbangan dan fleksibiltas ketika sedang mendribel bola. Irvan berharap semoga latihan yang diterapkan, semangat, disiplin dan tetap menjaga kondisi fisik diharapkan dapat meriah medali pada PON Papua mendatang.

“Mereka tetap semangat untuk giat latihan, termasuk disiplin, menjaga kondisi fisik, diharapkan dapat mengharumkan nama sulsel dengan meraih medali tiga besar nantinya”, harapnya.

Pada PON Papua, Tim Hoki Sulsel akan bersaing di kategori lapangan (outdoor). Untuk Prestasi terbaik Sulsel pada cabamg olah raga Hoki, adalah meraih medali emas pada PON 1989 Jakarta lalu.(*)