Memperingati Hari Pancasila dengan Kapolrestabes Makassar Cup

9
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, S.I.K

BERANDANEWS – Makassar, Bertempat di Garasi Mall Nipah Makassar, digelar press conference “Kapolrestabes Makassar Cup” yang dihadiri Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, S.I.K , Walikota Makassar, Ir. H. Bapak Moh. Ramdhan Pomanto, Dandim Tabes 1408/BS kota Makassar, Letkol Inf. Nurman Syahreda, S.E ,  CEO Kalla, Robby . Jumat (13/5).

Rencananya Kapolrestabes Makassar Cup akan berlangsung pada 23 Mei hingga 1 Juni 2022 mendatang dengan menargetkan 10.000 peserta dan dibagi tiga kategori. Kategori umum, mahasiswa dan umur 17 tahun ke bawah.

Selain kegiatan lari maraton dan pawai sepeda, Kapolrestabes Makassar Cup juga dirangkaikan dengan perlombaan orasi ilmiah dan perlombaan debat dengan tema “Mempertahankan Pancasila Sebagai Ideologi Negara”.

Untuk waktu pelaksanaan tanggal 23,24,25 Mei 2022 diadakan lomba debat atau orasi dan dimulai lagi tanggal 27 Mei 2022 untuk babak penyisihan dan untuk tanggall 1 juni 2022 final.

Berikutnya dipertandingkan lomba marathon dan sepeda hias, untuk kategori dari semua kalangan baik dari masyarakat umum, TNI, POLRI, pelajar diadakan jam 7 pagi dan dari kalangan mahasiswa dimulai jam 11.

“Kemudian, saya selaku Kapolrestabes Makassar juga menginginkan yang selama ini mahasiswa dan anak-anak muda kreatif di Makassar, saya ingin menemukan jawaban ketika kita melempar tema mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Negera,” ucap Kombes Pol Budhi Haryanto.

“Saya harapkan nanti jawabannya bisa dijadikan pedoman bagi anak-anak bangsa kita. Apa sih Pancasila itu, kenapa sih harus dipertimbangkan. Itu yang saya harapkan,” tuturnya.(*)