Manfaat Minyak Zaitun untuk Perawatan Kulit dan Rambut

129

Manfaat Minyak zaitun selain dapat merawat kulit, juga bermanfaat untuk digunakan pada rambut. Kandungan minyak zaitun mengandung 24 persen lemak jenuh, omega-6, serta asam lemak omega-3. Selain asam lemak omega-3, minyak zaitun mengandung asam oleat yang sangat sehat, yang diyakini mampu membantu tubuh dalam mengurangi peradangan.

Minyak zaitun sangat baik untuk kulit dan juga rambut Anda. Minyak Alami ini multiguna yang menghidrasi, menenangkan, dan melembutkan semua yang disentuhnya. Minyak zaitun dapat digunakan pada rambut dan bagian tubuh lainnya tanpa perlu khawatir.

Berikut ini dapat digunakan untuk kebutuhan perawatan kulit dan rambut Anda dilansir dari Times of India.

Melembabkan kulit
Minyak zaitun mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan squalene, yang merupakan lipid lemak yang melembabkan dan membantu mencegah kehilangan air transepidermal di kulit Anda. Minyak zaitun membuat kulit Anda sangat lembut dan lentur saat mengaplikasikannya. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke kulit Anda saat lembap. Ini membantu dalam menyegel hidrasi dan menenangkan segala jenis iritasi.

Menghapus make-up
Lemak dalam minyak zaitun menempel pada riasan wajah dan Anda bisa membersihkannya dengan bersih. Jika pernah kehabisan pembersih riasan, minyak zaitun akan bekerja dengan sangat baik untuk menghilangkan semua sisa riasan tanpa mengeringkan atau mengiritasi kulit sensitif. Untuk hasil terbaik, ikuti pembersih busa atau gel berbahan dasar air untuk memastikan Anda membersihkan kulit secara menyeluruh.

Membantu melembutkan kutikula
Anda bisa memasukkan minyak zaitun ke dalam koleksi manikur di rumah. Minyak pelembab ini dapat meningkatkan pertumbuhan kuku dan juga menyelamatkan kutikula yang robek dan kulit yang mengelupas. Rendam jari dalam air, oleskan cuka sari apel untuk membersihkan dan membunuh bakteri. Setelah Anda selesai melakukannya, pijatkan sedikit minyak zaitun ke setiap kuku. Ini akan membantu mencegah hangnails dan chipping.

Dapat digunakan sebagai krim cukur
Minyak zaitun bisa menjadi krim cukur yang melembabkan dan juga mencegah luka bakar akibat pisau cukur. Kelembutannya membantunya meluncur di atas kulit tanpa risiko luka dan goresan. Bukan ide yang baik untuk menggunakannya sebagai krim cukur di wajah, tetapi untuk bagian tubuh lainnya, Anda boleh menggunakannya.

Perawatan rambut diwarnai
Perawatan minyak panas dengan minyak zaitun akan menghidupkan kembali rambut yang diproses, diwarnai, atau kering karena kandungan vitamin E. Minyak sangat mampu membentuk lapisan di atas rambut Anda, mengurangi gesekan dan juga meningkatkan kilau dan kekuatan. Untuk penggunaan terbaik, Anda bisa mengoleskan minyak hangat ke kulit kepala dan di seluruh bagian kulit kepala. Fokus terutama pada memijat kepala Anda untuk memastikan setiap bagian.