Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

77
Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Bagi perempuan tentu sudah familier dengan minyak zaitun, minyak yang satu ini kerap digunakan perempuan untuk berbagai perawatan kecantikan. Minyak zaitun merupakan minyak yang dihasilkan dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Pada produk kecantikan, minyak zaitun kerap menjadi bahan campuran dalam sampo, lotion, hingga body scrub. Minyak zaitun juga kerap digunakan untuk massage atau urut.

Minyak zaitun termasuk aman digunakan pada seluruh tubuh termasuk wajah. Ada pula yang hanya dapat digunakan untuk tubuh. Selain itu, ada banyak produk kecantikan saat ini, menggunakan kandungan minyak zaitun murni.

Salah satu manfaatnya produk-produk minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan makeup di wajah. Jika ditambah dengan kandungan minyak esensial neroli, minyak zaitun tersebut dapat digunakan juga untuk relaxing aromatherapy. Sehingga dapat memberikan ketenangan dan dapat mengatasi stres.

Minyak zaitun mengandung vitamin E sehingga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan kulit dan bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit kasar di area lutut, siku, dan tumit

Vitamin E pada minyak zaitun juga dapat mengobati bekas luka dan stretch marks. Dengan cara membalurkan minyak zaitun yang sudah dihangatkan ke sekitar luka dan stretch marks. Hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch marks melebar ke area lainnya. Selain itu minyak zaitun juga mengandung anti oksidan, yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Sehingga penggunaannya dapat menjadi antioksidan alami bagi tubuh. Apabila digunakan secara teratur akan membantu untuk mencegah penuaan dini.