Manfaat Jus Lemon dan Nanas bagi Kesehatan

129

Ada banyak manfaat mengkonsumsi buah, selain sebagai pelengkap makanan juga berfungsi sebagai vitamin dan nutrisi bagi tubuh. Lemon, misalnya, buah ini ternyata memiliki berbagai manfaat jika diminum setiap hari. Apalagi jika Anda minum air lemon dengan campuran jus nanas yang akan meningkatkan manfaatnya. Karena nanas termasuk buah yang kaya serat dan kandungan air.

Melansir dari Healthy Life Tricks, minum campuran air lemon dan nanas dapat membantu menyeimbangkan pH dan meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Perlu diketahui, tingkat pH sangat berkaitan dan memengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Setidaknya ada 5 manfaat jika Anda minum air lemon dan nanas setiap hari, mari simak!

1. Mencegah kanker

Kombinasi air lemon dengan jus nanas dapat mencegah pertumbuhan sel kanker karena zat alkali. Penelitian telah menunjukkan fakta bahwa sel kanker tidak dapat bertahan hidup dari media alkali.

2. Mengobati sakit gigi dan radang gusi

Minum campuran air lemon dan nanas juga dipercaya mampu mengatasi sakit gigi dan radang gusi. Karena minuman ini bisa membantu mengurangi rasa sakit.

3. Menurunkan berat badan

Kandungan pektin dalam lemon dapat mengurangi rasa lapar. Penelitian pun telah menunjukkan bahwa air lemon dan nanas membantu diet lebih efektif menurunkan berat badan.

4. Mengatasi infeksi saluran pernapasan

Air lemon dan nanas yang memiliki sifat anti-inflamasi ini berguna mempercepat proses penyembuhan infeksi saluran pernapasan.

5. Memperbaiki pencernaan

Campuran air lemon dan nanas juga mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan manusia.