M. Roem dan Yasir Mahmud Resmi Berebut Jadi Ketum KONI Sulsel

39
M. Roem dan Yasir Mahmud Resmi Berebut Jadi Ketum KONI Sulsel

BERANDANEWS – Makassar, KONI Propinsi Sulawesi Selatan secara resmi menetapkan dua calon Ketua Umum Koni Propinsi Sulsel melalui tim penjaringan yang dibentuk induk organisasi cabang olah raga tersebut sore tadi diruang rapat kantor Koni Sulsel Jalan Sultan Hasanuddin no 42 kota Makassar.

Penetapan ini merupakan tahapan kesembilan atau tahapan terakhir dari tim penjaringan bakal calon ketua koni sulsel untuk masa bakti 2022-2026, sejak dibukanya tahapan pengumuman dari bulan desember tahun 2021 sampai dengan tahapan pendaftaran dibulan Februari 2022.

“Berdasarkan seluruh rangkaian proses pendaftaran, pemeriksaan berkas, verifikasi yang berlangsung sejak 13 Desember 2021 sampai dengan tgl 28 Februari 2022, maka panitia penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Propinsi Sulawesi Selatan menetapkan H.Mohammad Roem SH Msi dan Yasir Susanto Machmud SE sebagai calon ketua umum yang sah dan memenuhi syarat untuk diajuakan dan dipilih dalam muspprov Koni Sulawesi Selatan tahun 2022” kata Sekertaris Panitia Penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum KONI Sulsel Dr Yasser Wahab Sh MH.

“Dua nama yang ditetapkan oleh tim penjaringan dan penyaringan ini akan diserahkan kepada presidium Musprov Koni Sulsel yang rencananya akan dilaksanakan akhir Maret tahun ini” ungkap Ketua tim Mappinawang SH MH.

Penetapan tersebut dihadiri oleh Ketua tim Penjaringan Mappinawang Sh MH, sekertaris tim penjaringan Dr Yasser Wahab dan 3 anggota tim yakni Ir Chaerul Tallu Rachim, Andi Haidar MM dan Andi Naharuddin S Sos serta Plt Sekum Koni Sulsel M Dahlan Abubakar.

Berdasarkan hasil rekapitulasi surat dukungan yang valid dari koni kabupaten/kota sesulawei selatan dan cabang olah raga H Mohammad Roem SH MSi didukung 12 KONI kabupaten/kota dan 37 cabang olah raga. Sementara Yasir Susanto Mahmud didukung 6 koni kabupaten/kota dan 9 cabang olah raga.(*)