Lakukan Rotasi, IDP Tegaskan Tak Hanya Butuh Orang Pintar atau Cerdas Saja

14
Bupati Luwu Utara lantik pejabat administrator dan pengawas

BERANDANEWS – Luwu Utara, Sebanyak 199 orang pejabat administrator dan pengawas resmi dilantik dan dikukuhkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Kamis (15/7) di Aula La Galigo dan juga terhubung via virtual zoom di 9 titik.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan izin Mendagri NomorĀ 821/4411/OTDA tanggal 07 Juli 2021.

Indah mengatakan, setiap penempatan butuh kajian yang cukup lama dan pertimbangan yang banyak.

“Diantaranya terkait kualifikasi dan kompetensi, bisa saja secara kualifikasi tidak terpenuhi tapi dia berkompeten karena pengalaman dan sebagainya. Kemudian yang tidak kalah pentingnya persoalan rekam jejak, integritas terhadap pelaksaan tugasnya, dan kemampuan untuk membangun tim work di internal organisasinya. Karena kali ini kita tidak butuh orang pintar atau cerdas saja, tapi orang yang mampu bekerjasama dalam organisasi. Soliditas itu tidak bisa dibangun oleh satu dua orang saja, harus dibangun oleh semua elemen organisasi,” tegas Indah.

Kepada pejabat yang dilantik dan dikukuhkan, bupati yang karib disapa IDP ini menitip tugas dan tanggung jawab pada seluruh pejabat.

“Dalam setiap pelantikan, ada harapan yang dititip pada kita, bukan hanya dari pimpinan tapi juga dari masyarakat. Di masa sulit ini, ada tiga tugas dan tanggung jawab yang saya titip pada bapak/ibu, yang pertama menjadi garda terdepan dan role model pemutus mata rantai penyebaran COVID-19, kemudian menjadi bagian dari sukses program vaksinasi, dan memastikan terjadi akselerasi di internal organisasi khususnya dengan pencapaian target yang telah ditetapkan,” pinta IDP.

Hal yang tidak kalah pentingnya, Indah meminta pejabat agar membangun soliditas di masa sulit pandemi COVID-19 yang tak belum berakhir.

“Ada dua cara yang bisa kita lakukan di masa sulit ini, auto pilot / dibiarkan begitu saja atau perkuat soliditas untuk keluar dari masa sulit ini supaya masyarakat dan kita semua dapat beraktivitas normal kembali,” tutup IDP. (*)