Lakukan Kunjungan Perdana Ke Takalar, Kepala BPK Sulsel ingatkan Perbaikan yang harus Ditindaklanjuti

14
Bupati Takalar Dr. H. Syamsari mengapresiasi perhatian dan bimbingan BPK ke Kabupaten Takalar

BERANDANEWS – Takalar, Bupati Takalar Dr. Syamsari SPt., M.M. bersama Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.Stp., M.Ap dan Kepala Inspektorat H. Yahe menyambut kunjungan perdana Kepala dan pejabat BPK perwakilan Sulawesi Selatan di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Kamis (22/9).

Kepala BPK Perwakilan Sulsel Amin Adab Bangun menyampaikan bahwa kunjungan pemeriksaan perdana di Takalar terkait pemeriksaan kinerja pelayanan perizinan di Takalar.

“Pemeriksaan kinerja ini pada intinya memberikan opini terhadap kelemahan dan kendala yang membuat kinerja pelayanan perizinan tidak tercapai. Baik dari pemeriksaan secara intern maupun eksternal. Tujuannya adalah memberikan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan itu,” Kata Kepala BPK Amin Bangun Adab.

Amin Adab Bangun menyebut Takalar sebagai kabupaten yang mampu keluar dari opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

“Sebagai Kabupaten dengan predikat WTP masih ada yang namanya batas toleransi terhadap kesalahan dalam penyajian. Apabila ini tidak ditindaklanjuti maka bisa saja ditambah dengan masalah yang baru tidak lagi masuk dalam batas toleransi maka akan kembali ke WDP”, jelas Amin Adab Bangun

Olehnya itu, Kepala BPK berpesan agar kesalahan pada tahun sebelumya ditindaklanjuti oleh Pemkab Takalar.

Bupati Takalar Dr. H. Syamsari mengapresiasi perhatian dan bimbingan BPK ke Kabupaten Takalar. Menurutnya, Pemkab masih butuh bimbingan agar dapat memperoleh predikat WTP ditahun berikutnya.

“Setelah mendapat predikat WTP yang pertama ini, Kami masih membutuhkan bimbingan agar bisa memperoleh predikat WTP ditahun-tahun mendatang. Adapun catatan-catatan dari tahun sebelumnya akan kami tindaklanjuti agar tidak menjadi kesalahan yang sama,” Pungkas H. Syamsari.

Turut hadir menyambut, Kepala OPD, Camat, dan Kasubag Keuangan Pemkab Takalar.(*)